Waspada, Biang Keringat Bisa Jadi Pertanda Serius !

Waspada, Biang Keringat Bisa Jadi Pertanda Serius !

Waspada, Biang Keringat Bisa Jadi Pertanda Serius !

Bayi Anda akan menangis saat udara panas. Saya tunjukkan, ada titik merah yang tampak gatal seperti bagian tubuh. Inilah salah satu ciri utama biang keringat. Biasanya, ada kemungkinan biang keringat itu merupakan tanda bahaya kondisi berbahaya, tapi tolong hati-hati.

Baca : Obat Herbal Psoriasis

Seperti keringat keluar dan Anda tidak bisa mendapatkannya, menyebabkan biang keringat atau biang keringat disebabkan oleh pori-pori tersumbat. Keadaan ini bisa memburuk saat si kecil berkeringat banyak. Hal ini disebabkan pori-pori kulit bayi yang lebih kecil dari pori-pori kulit orang dewasa. Selain itu, kelenjar keringat tidak sepenuhnya membentuk bayi.

Biasanya biang keringat merah merah terlihat pada lipatan kulit, area, perut, dada, atau bokong yang ditutupi dengan pakaian seperti leher. Kepala bayi, dalam banyak kasus, mengenakan topi bisa menyebabkan biang keringat.

Pertolongan Pertama: Usir Panas

Bila cuaca memiliki suhu tinggi dan kelembaban udara, oleh karena itu keringat disebabkan, dan biang keringat biasanya terjadi. Langkah pertama untuk mengatasi biang keringat adalah dengan syarat bayi itu berada di ruangan yang sejuk. Jika Anda berada di luar rumah, temukan naungan yang tidak terkena sinar matahari yang terik. Lalu ada beberapa langkah yang bisa Anda terapkan di sini.

  • Letakkan bayi di dalam ruangan dengan jendela terbuka. Anda juga bisa dimasukkan ke dalam ruangan yang dilengkapi dengan kipas angin dan pendingin ruangan, maka Anda bisa melepas atau melonggarkan pakaian.
  • Jika kaos sudah terbuka penuh, letakkan bayi di atas handuk yang menyerap keringat. Lap bagian dengan handuk atau kain katun lembab dingin kemerahan.
  • Anda bisa mencoba mandi dengan hangat suam-suam kuku dicampur dengan 2 sendok teh sodium bikarbonat per 4 liter air. Baca Juga : Beginilah Perawatan Wajah Untuk Ibu Hamil
  • Setelah selesai, Anda tidak perlu mengeringkan diri dengan handuk. Mari kita coba udara di sekitar pengeringan alami.
  • Karena hindari penggunaan krim dan salep dari bahaya penyumbatan pori-pori pelembapnya isi, memburuknya biang keringat. Jika biang keringat agak serius, mohon oleskan lotion kalamin ke kulit. Hati-hati untuk menghindari kontak dengan mata. Jika dikirim ke dokter rumah sakit mungkin meresepkan krim hidrokortison untuk mengurangi biang keringat.
  • Setelah tidurkan dia ke kamar ber-AC, atau dilengkapi dengan kipas angin. Namun, hindari mengarahkan kipas langsung ke tubuh.

Waspada, Biang Keringat Bisa Jadi Pertanda Serius ! – Kulit memakai sarung tangan atau memangkas kuku mereka secara teratur sehingga ia tidak akan menyakiti setiap bagian tubuhnya yang terkena biang keringat yang menyebabkan biang keringat.

Dalam aksi nyata, Anda bisa mencegah biang keringat yang sebenarnya. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan:

  • Misalnya, kapas menyerap keringat, tolong pakai baju dan cahaya longgar. Hindari penggunaan popok di pinggiran kota plastik.
  • Selain memilih baju untuk bayi, Anda juga perlu memilih pakaian untuk diri mereka sendiri. Jangan memakai pakaian saat menstimulasi kulit bayi, seperti lengannya, misalnya wol.
  • Pastikan dia terus menerima cukup ASI atau upacara. Jika usianya enam bulan keatas, dia juga harus memenuhi penyediaan air mineral. Baca : Obat Herbal Psoriasis
  • Menggunakan sabun bayi yang mengandung sebanyak mungkin aroma dan tidak menghindarkan aroma dengan cara mengeringkan kulit.
  • Karena bisa membahayakan peralatan pernafasan, tolong hindari mencegah biang keringat. Sebagai gantinya, saya menggunakan sedikit tepung maizena untuk mencegah biang keringat yang terkandung di lipatan tubuh.

Yang terpenting, pastikan dia tidak terlalu panas salah satunya dengan meletakkan bayi di kipas angin atau ber-AC.

Biang Keringat Dapat Berbahaya

Biang keringat tidak serius pada umumnya. Kondisi ini umumnya bisa sembuh dalam beberapa hari. Namun berpotensi karena panas, seperti tidur bayi bisa mengakibatkan situasi serius seperti kematian mendadak, kesemutan atau keringatlah, akibat panas berlebih.

Dalam beberapa kasus, panas tidak bisa berbahaya bila tubuh tidak lagi mengatur suhu tubuhnya sendiri dan karena itu bisa mengurangi pengalaman sengatan panas (heat stroke). Keadaan ini merupakan kondisi perawatan medis darurat.

Waspada, Biang Keringat Bisa Jadi Pertanda Serius ! – Jika biang keringat memburuk atau demam, menggigil, pus, keluar dari bintik merah, atau sakit, konsultasikan dengan dokter Anda segera. Jika ia masih di bawah 3 bulan dan mengalami demam hingga 38 derajat celcius atau 39 derajat celcius pada usia 3-6 bulan, tolong rujuk dokter ke bayi sebagai pemandu. Anda perlu berkonsultasi ke dokter untuk bintik merah yang tidak akan hilang dalam 3 atau 4 hari.

Baca Juga : Pria, Telitilah Memilih Dalam Produk Perawatan Wajah !

One thought on “Waspada, Biang Keringat Bisa Jadi Pertanda Serius !”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *