Tips Menghilangkan Sel Kulit Mati Pada Wajah

Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Wajah

Sel kulit mati pada wajah memang sangat mengganggu penampilan, namun Tips Menghilangkan Sel Kulit Mati Pada Wajah berikut ini bisa menjadi solusi buat anda, untuk mengatasi masalah sel kulit mati yang ada pada wajah !

Tips Menghilangkan Sel Kulit Mati Pada Wajah

Setiap malam pada saat kita tidur, sel-sel tubuh melakukan regenerasi. Setiap sel yang sudah rusak dan mati akan diganti dengan sel-sel baru yang lebih baik. Pergantian tersebut juga terjadi pada sel-sel kulit wajah. Itulah mengapa kualitas tidur malam sangat mempengaruhi kulit, termasuk kulit wajah. Tapi, sel-sel kulit wajah yang sudah mati tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Biasanya sel-sel tersebut akan mengelupas dan meluruh, walaupun perlahan, karena tergantung pada kebersihan kulitnya. Kalau pada saat tidur kondisi kulit wajah belum dibersihkan, maka sel-sel kulit tidak bisa berkembang dan berganti, akibatnya kulit wajah jadi kusam. Maka dari itu, biasakan merawat kulit wajah sejak dini.

Baca Juga : Obat Herbal Psoriasis

Nah, untuk menjaga kulit dan membantu pengelupasan sel kulit mati, maka ada baiknya melakukan pengelupasan kulit mati secara rutin atau dikenal dengan istilah eksfoliasi, misalnya setiap seminggu sekali. Cara tersebut akan membantu kulit agar tetap tampak cerah dan lembut. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi sel kulit mati pada wajah. Dan berikut ini adalah tips mudah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan sel kulit mati, diantaranya :

1. Gunakan Pelembab Setelah Mencuci Wajah

Walaupun terlihat simpel, banyak orang yang sering lupa memakai pelembab setelah mencuci wajah. Pelembab sangat penting untuk menghapus sel-sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih lembut. Cucilah wajah dengan air hangat sehingga kandungan pelembab bisa lebih mudah masuk ke wajah.

2. Gunakan Kapas Saat Membersihkan Wajah

Kapas ternyata bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Bahannya yang tipis membuat toner lebih mudah masuk ke dalam kulit wajah. Penggunaan kapas bisa membuat anda lebih mudah membersihkan wajah secara menyeluruh. Tidak ada lagi, sisa-sisa kulit mati pada wajah. Kulit juga akan terasa lebih lembut dan kenyal bila selesai membersihkan wajah dengan kapas.

Baca Juga : Awas, Merkuri Pada Pemutih Kulit Berbahaya!!!

3. Gunakan Jeruk Nipis Sebagai Pembersih Wajah

Jeruk nipis sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk perawatan wajah. Apalagi untuk orang yang berusia 50 tahunan sangat disarankan menggunakan jeruk nipis untuk mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati pada wajah. Caranya sangat mudah, yaitu ambil 1 buah jeruk nipis, kemudian potong menjadi dua bagian, lalu oleskan dan gosok secara perlahan pada kulit anda. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk halus.

4. Gunakan Garam Laut Sebagai Scrub

Mungkin terdengar lucu, namun siapa sangka, selain sebagai penyedap masakan, garam juga ternyata memiliki manfaat terhadap kecantikan. Kandungan dalam garam berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kulit mati dan menghaluskan kulit. Untuk membersihkan sel-sel kulit mati, gunakanlah garam sebagai scrub. Caranya, campurkan garam dengan sedikit minyak zaitun, kemudian oleskan pada wajah, lalu usap dan gosok secara perlahan pada bagian wajah yang terlihat kusam dan kering. Lakukan minimal 1x sehari secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Gunakan Madu Sebagai Masker

Madu memang sudah dikenal sejak lama memiliki segudang manfaat. Kandungan dalam madu memiliki formula sebagai antiseptik, antibakteri, antijamur, serta antioksidan tinggi yang dapat memperbaiki sel-sel kulit mati. Cara membuatnya masker madu adalah, ambil beberapa sendok madu, lalu oleskan pada wajah sebagai masker, diamkan selama beberapa menit, dan selanjutnya basuh dengan air hangat serta bersihkan dengan handuk halus.

Baca Juga : Obat Herbal Psoriasis

6. Gunakan Gula Pasir Sebagai Scrub

Selain garam laut, gula pasir juga dapat digunakan sebagai scrub alami. Gula pasir mampu mengangkat sel kulit mati serta membuat wajah nampak bercahaya. Cara pembuatannya sangat mudah, yaitu ambil gula pasir secukupnya, lalu tambahkan minyak zaitun dan gel lidah buaya atau madu. Campurkan ketiga bahan alami tersebut hingga merata. Selanjutnya ramuan tersebut oleskan pada wajah, lalu usapkan perlahan secara melingkar. Biarkan beberapa menit dan setelah itu bilaslah menggunakan air hangat, lalu keringkan dengan handuk yang lembut.

7. Gunakan Gandum Sebagai Scrub

Selain bagus untuk diet, gandum juga sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit sensitif. Cara membuat scrub gandum sangat mudah. Ambillah gandum, kemudian campurkan dengan minyak zaitun dan sedikit sari apel. Gunakan pada wajah secara perlahan, lalu gerakan memutar agar sel kulit mati terangkat. Bahan ini memang akan terasa sedikit lengket. Namun anda cukup menunggu 5-10 menit saja, setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut.

8. Gunakan Teh Hijau Sebagai Scrub

Kandungan alami dalam teh hijau memiliki antioksidan yang cukup tinggi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus. Caranya, ambil bubuk teh hijau secukupnya, lalu campurkan dengan minyak zaitun atau madu. Selanjutnya oleskan perlahan pada wajah, dan gosok secara perlahan. Hasilnya kulit akan lebih berseri dan lebih sehat.

Itulah Tips Menghilangkan Sel Kulit Mati Pada Wajah yang bisa anda lakukan dengan mudah, dengan menggunakan bahan-bahan yang juga mudah didapatkan. Anda tidak perlu melakukan semuanya, cukup pilih salah satunya yang paling mudah dan cocok degan anda.

Semoga informasinya dapat bermanfaat, aamiin…

Baca Juga : Jenis-Jenis Penyakit Kulit Yang Menyerang Anak

One thought on “Tips Menghilangkan Sel Kulit Mati Pada Wajah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *