Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya

Kulit kering adalah kondisi umum yang dialami oleh kulit yang kekurangan cairan di lapisan luar kulit. Bagian tubuh yang terpapar seperti lengan, tangan, kaki, dan lain-lain memiliki kecacatan ini di daerah yang paling rentan.

Baca : Obat Herbal Psoriasis

Di dunia medis, biasanya disebut kekeringan kulit kering atau penyakit kulit kering. Kondisi ini bisa dialami oleh siapapun tanpa memandang jenis kelamin, tidak hanya usia, tapi juga tergantung kondisi kesehatan, tempat berlindung, lama di luar rumah. Orang tua rentan terhadap kulit kering.

Beberapa Gejala dan Penyebab Kulit Kering

Dalam kelompok kecil, saya mengalami kulit kering sepanjang hidup saya. Namun, bagi kebanyakan orang, kondisi ini akan memiliki dampak sementara pada waktu-waktu tertentu terkait kondisi di atas.

Gejala kulit kering yang sering terjadi adalah permukaan kulit yang terlihat kasar dan terasa. Selain itu, pemiliknya merasa ketat atau kaku di bak mandi, kulit kering setelah mandi dan berenang. Kemerahan dan gatal juga biasa ditampilkan juga.

Gejala umum lainnya adalah adanya retakan dan garis tipis di kulit. Kulit mungkin juga memiliki skala mengelupas. Dalam kondisi yang lebih parah, ada retak dan pendarahan.

Gejala ini ditampilkan terkait dengan beberapa hal berikut :

  • Iritasi

Moles iritasi kulit bisa disebabkan oleh kain bahan pakaian. Benda juga bisa menyebabkan radang dan digunakan untuk mencuci pakaian seperti deterjen atau kain akhir. Dari pengering rambut sampai parfum, merangsang barang jauh lebih dekat dalam kehidupan kita.

Baca Juga : Bibir Anda Pecah-Pecah ? Begini Cara Mengatasinya !

  • Menggosok kulit

Salah satu tujuannya adalah membuat kulit bersih, namun salah satu aktivitas yang bisa menyebabkan kulit kering adalah menyikat kulit. Juga, jika Anda ingin melakukannya dengan menggunakan alat seperti sikat spons. Gesekan antar alat bisa meningkatkan kekeringan kulit dan mengikis kulit ini.

  • Bertambahnya usia

Lebih banyak lagi kita akan matang kurus dan menambah kekeringan kulit saya. Perubahan ini masuk akal mengingat hormon lenturan orang tua yang berproduksi di dalam tubuh. Mengandung hormon yang berhubungan dengan kesehatan kulit.

  • Berhanduk langsung setelah mandi

Mandi bisa melembabkan kulit. Kelembaban bisa hilang jika seseorang menggosok tubuh Anda secara langsung dengan handuk sampai kering segera setelah mandi. Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya.

  • Pemakaian sabun yang salah

Mandi dan kesalahan Tolong jangan gunakan sabun. Sabun tidak dimaksudkan untuk melukai kulit. Ini menciptakan pelembab alami yang memberi kelembaban pada kulit yang terkikis dan membuat kulit kering.

  • Perubahan cuaca

Perubahan cuaca juga mempengaruhi tingkat kelembaban. Kelembaban, ini akan mempengaruhi tingkat kekeringan pada kulit yang terlalu rendah. Jika suhu pengering dari pada kulit, kelembaban rendah biasanya akan terjadi.

  • Mandi uap

Mandi uap panas dapat menawarkan kesenangan bagi seseorang saat mandi. Namun, hal itu bisa menyebabkan kulit kering karena panas, kulit alami kulit bisa cepat kering.

Baca : Obat Herbal Psoriasis

  • Kondisi kesehatan tertentu

Jika kondisi kulit seseorang memiliki skala gejala dan kemerahan yang utama, hal itu bisa dikaitkan dengan penyakit tertentu. Biasanya, ada dermatitis atopik dan psoriasis di belakangnya. Kulit bersisik dan kemerahan juga bisa dikaitkan dengan kondisi medis seperti diabetes dan aktivitas kelenjar tiroid rendah.

Tindakan Yang Membantu Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering itu mudah, namun konsistensi sangat diperlukan. Dengan hanya mengubah beberapa kebiasaan, Anda terutama bisa mengatasi kulit kering.

Satu hal yang perlu Anda ubah adalah frekuensi dan durasi bus. Saya memastikan bahwa saya mandi setiap hari, tapi lakukan dengan cukup, jadi tidak akan terlalu sering. Juga, silahkan mencobanya minimal 10 menit dan 5 menit.

Silakan gunakan sabun yang mengandung pelembab untuk menjaga kesegaran kulit. Jika perlu, kita gunakan humectant segera setelah mandi. Silakan gunakan handuk lembut sampai kering dan jangan sampai menggosok kulit dengan alat keras.

Hindari paparan panas yang terlalu lama atau sinar matahari langsung. Cairan yang tidak mencukupi membutuhkan sekitar 2-3 liter sehari setiap hari. Sebaiknya Anda mengunjungi dokter kulit jika kulit kering disebabkan oleh peradangan seperti eksim atau dermatitis. Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya.

Baca Juga : Tips Alami Agar Memiliki Bibir Merah Merona

1 thought on “Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya

Leave a Comment