Mencerahkan Kulit Ternyata Bisa Dengan Minyak Zaitun

Mencerahkan Kulit Ternyata Bisa Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu komponen yang sering digunakan dalam formulasi kosmetik. Mencerahkan Kulit Ternyata Bisa Dengan Minyak Zaitun, dan penggunaan minyak zaitun ini tentunya bukan tanpa alasan. Mari simak pembahasannya berikut ini!

Mencerahkan Kulit Ternyata Bisa Dengan Minyak Zaitun

Kandungan senyawa polifenol dan hidroksikortisol pada minyak zaitun berfungsi untuk memutihkan kulit dan mengurangi bintik hitam karena penuaan. Selain itu, minyak zaitun juga kaya akan vitamin dan mineral serta asam lemak alami yang cocok digunakan pada semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif.

Kandungan vitamin E dan vitamin A serta kandungan penting lainnya juga berfungsi menghidrasi kulit, menjaga elastisitas, dan kelembutan kulit. Minyak zaitun dapat menstimulasi regenerasi kulit baru dengan lebih cepat sehingga dapat menggantikan kulit mati yang kusam dengan kulit baru yang bersinar. Dan berikut ini beberapa cara mencerahkan kulit dengan minyak zaitun, di antaranya :

  • Peeling

Jika anda pernah melakukan perawatan kulit dengan melakukan peeling maka cara itu  dapat membantu anda mendapatkan kulit yang cerah alami. Anda dapat membuat scrub untuk peeling sendiri di rumah dengan mencampurkan bahan seperti minyak zaitun, gula pasir, madu, perasan jeruk nipis, dan air hangat sampai membentuk pasta yang cukup kental. Aplikasikan ke kulit sambil dipijat dengan ringan searah jarum jam. Lakukan peeling 1 minggu sekali untuk mendapatkan kulit yang cerah. Kombinasi ini akan mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit tampak cerah dan bersinar.

  • Masker

Selain peeling, anda juga dapat membuat masker dengan bahan dasar minyak zaitun. Siapkan 1 sendok teh minyak zaitun, beberapa tetes perasan lemon, setengah cangkir oatmeal masak, dan 1 butir putih telur. Campuran masker tersebut dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan membantu mengurangi bintik hitam dan noda pada kulit yang menyebabkan kulit kusam dan tidak menarik. Anda bisa membuat masker ini dengan mencampurkan seluruh bahan sampai menjadi pasta yang lembut, lalu aplikasikan ke kulit wajah dan leher sambil dipijat. Setelah 20 sampai 30 menit bersihkan dengan air hangat. Minyak zaitun merupakan pelembab alami yang lebih aman dibandingkan dengan pelembab buatan yang dapat menyumbat pori dan merusak kondisi kulit. Minyak zaitun dapat terpenetrasi ke dalam kulit bekerja membersihkan dan melembabkan kulit secara menyeluruh.

  • Make Up Remover

Minyak zaitun tidak hanya bermanfaat untuk dua cara di atas. Anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk digunakan sebagai pembersih wajah. Cukup dengan menggunakan kapas yang telah diberikan minyak zaitun, bersihkan make up dari wajah anda secara lembut. Make up yang tebal juga bisa dibersihkan dengan mengoleskan minyak zaitun ke seluruh bagian wajah dan pijat secara ringan dan bersihkan dengan menggunakan kapas. Setelah itu bersihkan wajah anda dengan menggunakan handuk hangat dan cuci wajah anda dengan menggunakan air dingin. Air dingin membantu menutup pori-pori dan memperbaiki sirkulasi darah. Jika tidak dicuci dengan air, minyak zaitun tetap aman dan bisa digunakan juga sebagai krim malam.

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat bagi kulit serta aman digunakan dan dapat dikombinasikan dengan produk kosmetik dan bahan alami lainnya. Minyak zaitun juga tersedia dan bisa didapatkan dalam produk perawatan kulit sebagai bahan aktif, seperti pada krim minyak zaitun, kosmetik dan body lotions.

Mencerahkan Kulit Ternyata Bisa Dengan Minyak Zaitun seperti yang sudah dijelaskan dalam pembahasan di atas. Anda bisa menggunakan beberapa cara di atas untuk mendapatkan kulit yang terang dan bersinar dengan bahan alami dari minyak zaitun tanpa efek samping.

Posted by : Admin OBAT HERBAL PSORIASIS

 

Baca artikel menarik lainnya :

2 thoughts on “Mencerahkan Kulit Ternyata Bisa Dengan Minyak Zaitun”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *