Membersihkan Wajah dengan Benar Buat Anda Makin Cantik

Membersihkan Wajah dengan Benar Buat Anda Makin Cantik

Membersihkan Wajah dengan Benar Buat Anda Makin Cantik, – Menurut sebuah studi yang telah dilakukan, hasilnya menunjukkan bahwa sekitar 50% wanita tidak mencuci wajah dengan benar, serta tidak menggunakan produk kecantikan yang tepat dan sesuai dengan kulit wajah mereka, sekalipun sudah secara teratur membersihkan wajah. Padahal, jika cara membersihkan wajah dilakukan dengan, maka hasilnya bisa membuat wajah terlihat lebih cantik dan lebih segar. Lalu bagaimana sebenarnya cara membersihkan wajah dengan benar? Mari kita bahas selengkapnya berikut ini !

Membersihkan Wajah dengan Benar Buat Anda Makin Cantik

Kesibukan beraktivitas, menumpuknya pekerjaan serta perjalanan pulang yang cukup melelahkan memang sering kali membuat kita merasa malas untuk melakukan aktivitas apapun lagi kecuali tidur atau istirahat, terlebih ketika melihat kasur, rasa-rasanya lebih tertarik untuk tidur dibandingkan harus membersihkan wajah bekas make-up dengan benar. Padahal jika kita tidak membersihkan wajah sehari saja, maka akibatnya bisa membuat pori-pori wajah jadi tersumbat dan hal itu dapat memicu timbulnya jerawat, bahkan bisa mempercepat penuaan.

Selain itu, menyepelekan cara membersihkan wajah yang benar pun bisa membuat kondisi kulit wajah berpengaruh. Maka dari itu, sangat penting sekali bagi kita untuk lebih memahami cara yang benar dalam membersihkan wajah. Pasalnya, jika cara membersihkan wajahnya dilakukan dengan benar, maka misi memiliki wajah yang cerah dan cantik bisa tercapai. Yap, cara membersihkan wajah dengan benar ternyata bisa membuat anda terlihat semakin cantik.

Tidak Yakin dengan Jenis Kulit Wajah Anda? Cek Di Sini!

Sebelum lanjut kepada bagaimana cara membersihkan wajah dengan benar. Mari kenali lebih dekat bagaimana jenis kulit wajah Anda. Hal ini penting agar jenis pembersih wajah yang Anda gunakan lebih tepat sasaran dan sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

Seseorang dengan kulit wajah berminyak akan memiliki pori-pori yang besar, berminyak, dan terlihat mengkilap. Kulit wajah jenis ini dianjurkan memakai sabun pembersih wajah bebas minyak atau oil-free dan toner untuk menghilangkan minyak berlebih. Anda juga bisa menggunakan sabun pembersih wajah yang berbahan gel karena dapat membersihkan minyak dengan baik.

Kulit wajah kering akan cenderung kasar dan bersisik. Untuk jenis kulit wajah ini, disarankan hindari pembersih muka yang mengandung alkohol. Dan, gunakanlah pembersih wajah yang lembut agar kulit tidak semakin kering.

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, Anda akan lebih cenderung merasa gatal atau perih setelah mengenakan produk perawatan atau kosmetik tertentu. Sedangkan, jika memiliki kulit wajah normal, kulit wajah akan terlihat lebih bersih, dan tidak sensitif. OBAT HERBAL PSORIASIS

Sayangi Kulit Wajah dengan Menjaga Kebersihannya

Kini Anda sudah mengenali jenis kulit dan jenis pembersih wajah yang tepat. Langkah selanjutnya adalah menyayangi kulit wajah Anda dengan menjaga kebersihannya. Berikut ini adalah langkah-langkah membersihkan wajah yang perlu Anda ketahui untuk tercapainya misi memiliki wajah bebas kusam. Nah, tapi sebelum Anda memulainya. Ingatlah untuk membersihkan tangan Anda terlebih dahulu.

  • Bersihkan makeup sebelum mencuci wajah dengan air

Berpikir bahwa mencuci wajah dengan sabun sudah cukup untuk menghilangkan makeup? Anda keliru. Membersihkan wajah yang benar adalah dengan menghilangkan makeup terlebih dahulu dengan menggunakan cairan remover. Untuk membersihkan makeup mata yang membandel seperti maskara dan eye liner, Anda bisa memakai cairan remover khusus dengan berbahan dasar minyak.

  • Bersihkan dengan lembut

Barulah setelah itu cuci wajah Anda dengan sabun pencuci muka sesuai dengan kulit wajah Anda. Selain menggunakan jari, Anda juga bisa memakai sponge atau waslap khusus untuk wajah. Setelah selesai mencuci wajah dengan sabun, basuhlah sisa sabun di wajah Anda dengan air hangat. Jangan gunakan air yang terlalu dingin atau panas, karena dapat merusak pembuluh kapiler dan mengiritasi kulit.

  • Keringkan wajah perlahan dan gunakan handuk bersih

Wajah sudah bersih, bukan berarti bebas mengeringkan wajah dengan handuk seadanya. Jangan gunakan handuk pengering tangan yang menggantung di wastafel. Walau kelihatannya bersih, tetap saja ada banyak bakteri menempel.

Setelah selesai membersihkan wajah dan memberikan perawatan pada wajah Anda. Cobalah untuk tetap menjaga kebersihkan wajah dan sekitar tempat tidur Anda. Selalu ganti sarung bantal dengan yang bersih atau tataki dengan kain bersih.

Membersihkan Wajah dengan Benar Buat Anda Makin Cantik, – Selain itu, ingatlah untuk tidak berlebihan dalam membersihkan wajah. Membersihkan wajah terlalu sering sama buruknya dengan tidak membersihkan wajah sama sekali. Bahkan jika wajah Anda berjerawat, membersihkan wajah terlalu sering juga bisa memperburuk kondisi jerawat.

Jadi, sudah tahu kan cara membersihkan wajah yang benar?

Baca Juga :

Senam Wajah, Cara Mudah Mendapatkan Wajah Segar

Inilah Perawatan Kecantikan Sebelum Tidur

Kebiasaan Yang Membuat Jerawat Betah di Wajah

1 thought on “Membersihkan Wajah dengan Benar Buat Anda Makin Cantik

Leave a Comment