Melakukan Waxing Untuk Membuat Kulit Terlihat Mulus

Melakukan Waxing Untuk Membuat Kulit Terlihat Mulus

Melakukan Waxing Untuk Membuat Kulit Terlihat Mulus

Anda mungkin kurang yakin apakah Anda merasa tidak nyaman atau memiliki bulu yang terlalu tebal pada bagian tubuh tertentu. Sebagai solusi, Anda bisa menghilangkan metode waxing yang tidak diinginkan pada rambut. Metode ini dianggap lebih efektif, menghilangkan bulu dibanding metode lainnya.

Baca : Obat Herbal Psoriasis

Apa yang perlu anda pertimbangkan sebelum memutuskan waxing?

Kelebihan Metode Waxing

Waxing ditujukan untuk menghilangkan rambut dari akar ke pertumbuhan. Setelah waxing, rambut tidak tumbuh kembali selama satu sampai dua bulan. Namun, pada beberapa orang, rambut tumbuh kembali ke minggu. Siklus pertumbuhan rambut karena berbeda secara individual.

Waxing diklasifikasikan sebagai metode pemindahan rambut semi permanen, dan metode ini memiliki berbagai keunggulan dibandingkan metode lainnya. Cat lilin yang dikenal efektif untuk hair removal dalam jumlah banyak sekaligus. Karena sayap belum tumbuh sampai 8 minggu, lilin juga lebih awet. Selanjutnya pertumbuhan rambut akan lebih lembut. Krim akan menggunakan rambut untuk mengangkat rambut atau akan kasar untuk meledak mencukurnya justru bisa membuat rambut tumbuh kembali.

Pada dasarnya, Anda bisa menghilangkan berbagai macam rambut pada tubuh yang sewenang-wenang seperti ketiak, kaki, lengan, tangan, rambut kemaluan, rambut bagian belakang, dan perut. Sebaiknya jangan lakukan waxing di bidang bulu mata atau alis mata, karena bisa menyebabkan kerusakan yang cukup serius.

Kelemahan Metode Waxing

Terlepas dari manfaatnya, teknik kosmetik juga menyebabkan, antara lain, kelemahan dan, pada jam pertama, waxing, terutama potongan kecil kulit, benjolan merah dan rambut keriting. Teknik menggunakan kain atau lilin kertas strip bisa terasa menyakitkan, terutama di daerah sensitif. Oleh karena itu, sebaiknya waxing dilakukan dengan memberi lisensi dan estetika menggunakan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga : Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak

Beragam Teknik Waxing

Di sini beberapa teknik waxing, tentu saja, sesuai dengan rekomendasi dari kondisi dan estetika ahli Anda, dapat dipilih.

  • Persian Waxing

Ini cenderung lebih memilih teknologi waxing dengan gula ini karena kurang menyakitkan, lebih nyaman, bisa menghilangkan banyak bulu besar, dan ini antimikroba. Teknik ini sudah dikenal sejak 1900 SM. Awalnya, teknik ini menggunakan madu sebagai sumber gula untuk waxing, namun seiring perkembangan sains dan teknologi, semakin banyak variasi produk gula yang bisa digunakan untuk waxing. Meski begitu, ada perbedaan mendasar dari produk instan yang diproduksi secara profesional dan dijual di pasaran.

Pada dasarnya gula adalah hypoallergenic atau berisiko rendah alergi, namun untuk kulit yang lebih sensitif, teknik ini bisa menyebabkan radang kulit. Karena itu, teknologi ini harus dilakukan oleh ahli estetika. Melakukan Waxing Untuk Membuat Kulit Terlihat Mulus.

  • Brazilian Waxing

Teknik ini digunakan untuk benar-benar menghilangkan rambut di tulang kemaluan. Anda dapat memilih apakah akan meninggalkan sedikit bulu di atas tulang kemaluan, atau Anda bisa menghilangkannya sama sekali. Untuk sebagian besar alasan kebersihan, saya ingin melihat lilin ini dengan sedikit lebih seksi dan percaya diri dengan menggunakan teknik ini.

  • Waxing dengan Lilin Keras

Teknik ini cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif dan rambut halus. Jangan gunakan strip kain atau kertas untuk waxing dengan lilin keras. Dengan teknik ini, lilin dioleskan cukup tebal dan mengeras pada pendinginan. Jika Anda sulit, terapis bisa lebih mudah mengangkat lilin tanpa bantuan kain atau kertas strip. Teknik ini lebih nyaman karena ada yang tidak menyakitkan dibanding lilin menggunakan soft wax.

Baca : Obat Herbal Psoriasis

  • Waxing Menggunakan Kain atau Kertas Stip

Pertama-tama, kulit ditutupi dengan lilin tipis. Selain itu, kain dan strip kertas ditempatkan di daerah yang sudah dilapisi lilin. Potongan kain dan kertas bisa dibuat ke dalam kulit selama mungkin untuk menghindari trauma pada kulit, seperti ikal rambut yang disebabkan oleh cepatnya memar, kerusakan kapiler, mengangkat folikel rambut dan trauma pada kulit asalkan pertumbuhan rambut. Untuk pengarahan, Itu akan dihapus Rambut akan diangkat bersamaan dengan pemberhentian kain dan strip kertas.

Kondisi Anda Tidak Cocok Untuk Melakukan Waxing?

Ada kecenderungan kulit merinding saat proses waxing bagi mereka yang memiliki kondisi berikut :

  • Menderita penyakit kulit kronis, seperti psoriasis, eksim, atau lainnya.
  • Memiliki kulit yang terbakar sinar matahari.
  • Memiliki kulit yang sangat sensitif.
  • Memiliki penyakit lupus atau autoimun dan sedang menjalani pengobatan.
  • Sedang menjalani pengobatan untuk mengencerkan darah.
  • Mengonsumsi obat-obatan steroid atau prednisone.
  • Baru saja melakukan perawatan menggunakan laser.
  • Baru saja melakukan bedah kosmetik.
  • Memiliki varises yang parah pada kaki.

Jika Anda termasuk dalam kelompok orang yang memiliki risiko tinggi seperti kondisi di atas, jika Anda tidak cocok untuk metode ini, jangan memaksakan diri untuk menerima perawatan lilin. Selain itu, untuk memastikan keamanan kesehatan, lilin harus dilakukan oleh para ahli yang memiliki estetika berlisensi. Melakukan Waxing Untuk Membuat Kulit Terlihat Mulus.

Baca Juga : Inilah Penyebab Umum Bintik Merah Pada Kulit Bayi

1 thought on “Melakukan Waxing Untuk Membuat Kulit Terlihat Mulus

Leave a Comment