Macam-Macam Jenis Kulit dan Cara Merawatnya

Macam-Macam Jenis Kulit dan Cara Merawatnya

Macam-Macam Jenis Kulit dan Cara Merawatnya

Keadaan kulit mencerminkan kondisi kesehatan tubuh Anda. Untuk tetap sehat dan segar mencari, ia mengerti cara yang berbeda untuk benar merawat kulit menurut jenisnya.

Baca Juga : Obat Herbal Psoriasis

Kulit melindungi tubuh dan organ terluar dan terbesar. kulit tetap stabil, tubuh mempertahankan infeksi pencegahan dehidrasi, serta suhu tubuh. Kulit juga menjadi mampu merasa dingin, demam, dan nyeri, perlakuan yang sama yang terkandung vitamin D dari sinar matahari.

Peran penting dari kulit adalah bahwa Anda perlu tahu bagaimana untuk mengurus yang sesuai kulit untuk jenis kulit yang berbeda. Jenis kulit ini secara umum dapat dibagi menjadi : kulit normal, kulit berminyak, kulit kering dan kulit sensitif. Masing-masing membutuhkan karakteristik yang tepat untuk berbagai perawatan.

#1. Kulit Normal

Ketika terlalu berminyak tidak terlalu kering, kulit normal dan pori-pori tidak terlihat nyaris tak terlihat, masalah berikut. Dengan menerapkan pelembab yang normal sepanjang hari, kami akan melindungi kulit Anda. Cara merawat kulit normal sangat mudah, Anda hanya perlu memilih pelembab berbasis air yang terasa lembut dan lengket.

#2. Kulit Berminyak

Kondisi kulit berminyak dapat berubah dari waktu ke waktu, tergantung pada beberapa seperti stres, kelembaban, keseimbangan hormon atau remaja. Tapi jangan khawatir. Kulit berminyak dapat diobati dengan cara berikut.

  • Gunakan pori-pori yang dapat diberi label, gunakan produk perawatan kulit yang tidak menyumbat pori-pori.
  • Harap mencuci semua berkeringat selesai wajah Anda. Namun, sebaiknya hari yang tidak melebihi dua kali.
  • Hindari menekan jerawat ditampilkan pada kulit karena akan kehilangan lebih banyak kesulitan.
  • Hindari menggosok bak mandi, pilihlah rahim tenang dan deterjen.

Baca Juga : Mencegah dan Mengatasi Biang Keringat

Meski begitu, pelembab kulit, jenis pencahayaan ini diperlukan, terutama setelah pengeringan kulit dan menggunakan produk. Juga, karena menggunakan lotion dengan kadar air lebih tinggi dari krim, tidak ada bahaya merangsang jerawat.

#3. Kulit Kering

Kulit kering biasanya kurang elastis dibandingkan jenis kulit lainnya. Jenis kulit juga cenderung kasar, mudah menyebabkan gatal dan peradangan, keriput, kusam, sebagai garis wajah yang ditampilkan lebih mudah. Perubahan paparan sinar matahari, cuaca, air panas, atau penggunaan kosmetik dapat memperburuk kondisi ini.

Beberapa hal berikut dapat memandu Anda bagaimana untuk merawat kulit kering.

  • Saya menggunakan ringan contained sabun dan produk pembersih. Hindari sabun deodoran.
  • Saya akan mengambil waktu yang singkat untuk mandi lebih baik.
  • Sementara menggosok mandi dan olahraga, hindari menggosok.
  • Oleskan pelembab setelah mandi. Ulangi setiap kali kulit terasa kering.
  • Bila menggunakan deterjen atau produk pembersih lainnya, silakan gunakan sarung tangan bila memungkinkan.
  • Harap berhati-hati bahwa suhu ruangan tidak terlalu tinggi.

Produk yang dibuat dari minyak bumi dan minyak bumi yang paling tepat untuk digunakan orang dengan kulit kering. Ketika membandingkan krim, bahan-bahan ini dapat menahan cairan yang menguap dari kulit segera.

Baca Juga : Obat Herbal Psoriasis

#4. Kulit Sensitif

Kulit sensitif biasanya ditandai dengan gejala gatal, terbakar, pengeringan, dan kemerahan. Untuk menghadapi gejala-gejala ini adalah bagaimana mengenali dan menghindari pemicu. Anda juga dapat membimbing bagaimana cara merawat kulit sensitif sebagai berikut:

  • Hindari lembut pembersih dianjurkan dianjurkan, alkohol, sabun, deodoran, dan produk asam. Produk dengan bahan-bahan alami seperti lidah buaya, chamomile dan teh hijau dapat dengan aman dipilih.
  • Pilih produk berdasarkan tanda-tanda hypostigmatic dan alam. Juga pilih produk yang mengandung sedikit konten. bahan kurang digunakan, yang berarti kemungkinan kerusakan pada kulit sensitif, akan berkurang.

Umumnya, untuk mengobati kurang lebih kulit jenis kulit yang sama pada umumnya, untuk menghindari merokok dan alkohol, kebutuhan untuk tidur yang tidak memadai, setidaknya 30 SPF, air mineral, makanan sehat, dan menggunakan tabir surya secara teratur dan konsumsi secara teratur berolahraga.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kulit Yang Sensitif

One thought on “Macam-Macam Jenis Kulit dan Cara Merawatnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *