Kebiasaan Yang Membuat Jerawat Betah di Wajah

Kebiasaan Yang Membuat Jerawat Betah di Wajah

Jerawat memang menjadi masalah yang sangat mengganggu sekali, terlebih ada beberapa Kebiasaan Yang Membuat Jerawat Betah di Wajah. Hal itu sering membuat kepercayaan diri jadi berkurang, bahkan hilang. Apa sajakah kebiasaan yang bisa membuat jerawat makin betah di wajah ? Mari kita simak ulasannya berikut ini !

Kebiasaan Yang Membuat Jerawat Betah di Wajah

  • Terlalu sering mencuci muka

Wajah kotor sering dianggap sebagai penyebab jerawat, namun belum tentu demikian. Jika Anda mencuci muka dengan rapi, wajah Anda akan kehilangan minyak alami kulit Anda dan Anda bisa mendorong kulit Anda untuk menghasilkan lebih banyak minyak. Itu saja memicu jerawat.

Cuci muka tepat dua kali. Silakan gunakan air hangat dan pembersih wajah ringan. Jangan gunakan air bersih saat mencuci muka. Hanya membantu dengan meratakan sabun Anda dengan jari-jari Anda.

  • Memencet jerawat

Tindakan ini hanya menimbulkan masalah lebih lanjut. Hanya dengan mendorong jerawat, penyumbatan pori-pori ditekan di bagian kulit yang lebih dalam, menyebabkan bekas luka berjerawat. Jerawat kompresif hanya memperpanjang proses penyembuhan.

Gunakan obat jerawat secara langsung dan hentikan jerawat sampai jerawat berhenti. Minyak dari tangan bisa menghalangi pori-pori cukup untuk memperparah jerawat sehingga perlu tangan menyentuh wajah yang mudah berjerawat.

  • Menggunakan ponsel yang kotor

Ponsel yang baru saja selesai terpapar minyak dan keringat. Selanjutnya, saat tekanan dihasilkan di pipi dan memicu jerawat. Jika kotoran tidak dibersihkan sebelum digunakan kembali, ia kembali ke kulit wajah atau bakteri yang sudah berkembang. Jangan lupakan membersihkan layar ponsel. Sebagai gantinya, gunakan earphone dan peralatan lainnya agar wajah Anda tetap menempel pada telepon. OBAT HERBAL PSORIASIS

  • Produk rambut yang menetes pada wajah

Jauhkan minyak rambut, gel, atau produk rambut lainnya dari kulit kepala dan bagian wajah lainnya. Karena bisa menyebabkan jerawat. Karena itu, produk ini bisa menyumbat pori-pori. Hindari produk rambut yang banyak mengandung minyak dan cuci rambut secara teratur.

  • Menggunakan make-up berlebihan

Tolong jangan membuat riasan yang berlebihan. Obat jerawat sebaiknya digunakan sebelum make make up dan harus dibersihkan pada waktu tidur.

Jika kulit berjerawat, silakan pilih make-up dengan label bebas minyak dan jangan menyebabkan penggelapan (non-comedogenic). Ada juga jenis make up yang membantu menyembunyikan jerawat.

  • Terlalu banyak konsumsi makanan manis dan diproses

Beberapa jenis makanan yang dikatakan berhubungan dengan jerawat, permen dan makanan olahan seperti biskuit, custard, roti dan pasta putih, keripik kentang. Selanjutnya, produk susu dinilai memiliki efek yang sama terhadap risiko kerusuhan. Namun, sejauh ini tidak ada keraguan penyebab jerawat.

  • Kurang telaten mengobati jerawat

Butuh waktu berminggu-minggu untuk proses penyembuhan jerawat. Jerawat tidak bisa diharapkan hilang dalam satu hari. Jika Anda tidak dapat menangani dalam waktu 2 sampai 4 minggu, Anda perlu menghubungi dokter kulit untuk perawatan.

Jadi, tahukah anda kebiasaan yang mungkin sudah menyebabkan jerawat? Mari kita hindari segala hal untuk wajah mulus dan bersih lama ditunggu.

Baca Juga :

Suntikan Filler, Solusi Wajah Bebas Keriput

Cukup Tidur Membuat Wanita Terlihat Lebih Cantik

Ternyata Soda Kue Berkhasiat Untuk Kecantikan Lho

1 thought on “Kebiasaan Yang Membuat Jerawat Betah di Wajah

Leave a Comment