Kebiasaan Berikut Ini Justru Membuat Kulit Tambah Berminyak

Kebiasaan Berikut Ini Justru Membuat Kulit Tambah Berminyak

Kebiasaan Berikut Ini Justru Membuat Kulit Tambah Berminyak

Memiliki kulit wajah berminyak memang tidak mengenakan. Karena itu, tak jarang pemilik kulit wajah yang melakukan berbagai cara untuk membuat kulit terlihat lebih sehat dan tidak berminyak, terlebih lagi kulit wajah berminyak merupakan faktor utama penyebab timbulnya jerawat. Namun terkadang si pemilik kulit wajah berminyak terlalu berlebihan dalam melakukan perawatan terhadap kulitnya, yang justru hal tersebut malah menambah parah kondisi kulit yang berminyak.

Baca Juga : Obat Herbal Psoriasis

Dan berikut inilah beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh pemilik kulit wajah berminyak yang justru tidak baik dan bahkan bisa menambah parah kondisi kulitnya menjadi makin berminyak. Dan kebiasaan-kebiasaan tersebut diantaranya adalah :

1. Terlalu Berambisi Membuat Wajah Kering Sebisa Mungkin Setiap Saat

Bagi anda yang memiliki kulit wajah yang berminyak, hal ini memang sering kali tak disadari. Anda sering bersikeras membuat wajah anda sekering mungkin hingga terasa kesat setiap saat. Kulit kesat adalah impian yang sulit tercapai oleh anda pemilik kulit berminyak. Karena tak jarang, minyak sudah kembali muncul bahkan tak lama setelah mencuci muka. Oleh karena itu, anda biasanya memiliki sederet produk pengering muka, seperti toner beralkohol yang dapat membantu anda meraih tampilan kulit kesat.

Namun tahukah anda bahwa kebiasaan anda menguras habis minyak di wajah, justru lama kelamaan akan berdampak buruk terhadap kulit wajah anda sendiri. Kulit wajah yang distimulasi alkohol terlalu sering justru akan memproduksi lebih banyak minyak, karena sel-sel kulit wajah akan bereaksi terhadap kulit yang mengeluhkan kurangnya persediaan minyak di wajah.

Baca Juga : Perubahan Kulit Yang Sering Terjadi Saat Hamil

2. Memakai Pelembap Terus Menerus

Setiap orang pasti akan merasa kering sesaat setelah mencuci muka. Hal tersebut memang normal terjadi. Dan sering kali anda yang memiliki kulit wajah yang berminyak memakai pelembab dalam jumlah yang berelbihan untuk memastikan kulit wajah anda sudah mendapatkan kelembapan yang diperlukan. Padahal, setelah 20 menit, kelenjar minyak pada wajah akan mengisi kembali persediaan minyak. Jadi sebaiknya menunggu terlebih dahulu selama 20 – 30 menit untuk melihat dan memastikan apakah anda perlu mengaplikasikan ulang pelembap atau tidak.

3. Memilih Pembersih Yang Salah

Bagi anda yang memiliki kulit berminyak, anda wajib menghindari sabun pembersih muka dengan bahan dasar krim atau minyak. Sebaiknya, gunakan foam-based cleanser yang ampuh memecah minyak, tetapi tidak akan mengeringkan wajah.

Baca Juga : Obat Herbal Psoriasis

4. Kurang Cermat Terhadap Komposisi Produk Yang Dipilih

Gunakan produk perawatan wajah yang menggunakan bahan dasar salicylic acid, serta hindari produk-produk yang menggunakan bahan dasar glycolic acid. Kandungan salicylic acid dapat mengikat minyak dan menyerap ke dalam folikel rambut, di mana kelenjar minyak berada, sehingga mampu menumpas minyak yang berlebihan.

Nah, itulah Kebiasaan Buruk Yang Justru Membuat Kulit Tambah Berminyak. Semoga informasinya dapat bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan, aamiin…

Sumber: www.hellosehat.com

Baca Juga : Inilah Faktor Yang Menyebabkan Kulit Jadi Kusam

One thought on “Kebiasaan Berikut Ini Justru Membuat Kulit Tambah Berminyak”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *