Inilah Beberapa Penyebab Kulit Belang dan Cara Mengatasinya

Inilah Beberapa Penyebab Kulit Belang dan Cara Mengatasinya

Inilah Beberapa Penyebab Kulit Belang dan Cara Mengatasinya

Kulit bergaris mungkin belum tentu menunjukkan kondisi medis yang serius, namun akan menjadi pemilik yang tidak menyenangkan. Karena itu adalah bagian terluar dari tubuh, kelainan kulit dapat dengan mudah dilihat oleh orang lain.

Baca : Obat Herbal Psoriasis

Kita tidak bisa meremehkan fungsi kulit itu sendiri. Dengan luas sekitar 1,86 meter persegi, kulit merupakan bagian terluas dari tubuh manusia. Ia tidak hanya melindungi tubuh secara langsung dengan sumber penyakitnya, tapi juga membantu mengatur suhu tubuh saat membungkus seluruh tubuh dan garis depan untuk menerima rangsangan, panas, dingin dan sentuhan.

Kulit Belang, Apa Saja Penyebabnya?

Jumlah fungsi yang dilakukan oleh kulit tidak dapat dipisahkan dari masalah. Dalam banyak kasus, salah satu masalah yang muncul adalah perbedaan warna yang luar biasa di antara bagian kulit lainnya, yang disebut kulit bergaris. Lantas, apa kemungkinan apa yang menyebabkan kulit bergaris?

  • Melasma

Anda mungkin memiliki kulit yang terbakar matahari, bintik hijau atau abu-abu di wajah Anda, mungkin ini adalah tempat hati. Wanita paruh baya ini, masalah kulit ini biasa terjadi pada usia 20 tahun. Wanita yang sedang hamil juga terpengaruh oleh perbedaan warna bintik hati karena umumnya disebabkan. Bintik hati dianggap memiliki hubungan yang kuat dengan perubahan hormon wanita dalam paparan sinar ultraviolet dan tubuh dari sinar matahari.

  • Lentigo Surya

Molsa matahari atau yang disebut bintik matahari adalah perubahan warna pada kulit di daerah yang sering terkena sinar matahari langsung untuk waktu yang lama. Kulit bergaris tunggal ini sering menyerang tangan, wajah, bahu, bagian atas punggung, dan bagian belakang punggung.

Baca Juga : Melakukan Waxing Untuk Membuat Kulit Terlihat Mulus

Hitam dengan berbagai ukuran rentang ukuran ujung pensil hingga bentuk bintik coklat kecil dan koin. Namun, penanggulangannya bukanlah tolok ukur, karena biasanya lebih kecil dan lebih besar. Banyak yang mengira itu adalah sinar matahari karena belum berusia lebih dari 40 tahun karena munculnya bintik-bintik.

  • Vitiligo

Dua hambatan di atas menggantikan vitiligo kemudian pigmentasi, yang berarti pigmentasi kulit berlebihan atau produksi warna. Vitiligo terjadi pada produksi kulit dan depigmentasi yang tidak mencukupi. Permasalahan jenis kulit ini ditampilkan dalam bentuk bintik putih berwujud yang teraba pada permukaan kulit. Karena kulit bergaris karena vitiligo disebabkan oleh kerusakan sel-sel produsen pigmen kulit penyakit autoimun. Jika tidak ada obat vitiligo. Inilah Beberapa Penyebab Kulit Belang dan Cara Mengatasinya.

  • Albino

Pigmentasi rendah lainnya adalah albino yang dapat menyebabkan perubahan warna pada kulit manusia. Ini adalah kondisi langka bahwa orang yang lahir tanpa melanin memproduksi enzim adalah poster warna kulit.

Karena fungsi gen albino tidak normal, hal itu mempengaruhi orang. Gen ini melarang tubuh memproduksi melanin, pigmen pada kulit, rambut, dan mata mereka sangat sedikit. Mereka sangat pucat terihat alasannya. Karena secara genetik terkait, albino seperti vitiligo bukanlah obat yang bisa diobati. Salah satu bahaya bagi orang-orang dengan albino adalah kerentanan kulit mereka terhadap kanker kulit dan kerusakan akibat sinar matahari.

  • Luka

Tampilan warna gelap pada kulit juga bisa disebabkan oleh luka dan goresan. Kulit abrasi, luka bakar, infeksi, dan luka lainnya dapat menyebabkan hilangnya pigmen pada kulit. Untungnya, kulit bergaris luka akibat cedera tidak bisa permanen, yang bisa menyembuhkan alias. Namun, butuh waktu singkat untuk kembali ke warna aslinya.

Baca : Obat Herbal Psoriasis

  • Faktor lain

Pertumbuhan Stripe Entah pigmentasi kulit yang berlebihan atau hipopigmentasi dapat disebabkan oleh faktor-faktor selain hal di atas. Karena hiperpigmentasi pada kulit bergaris-garis, itu mungkin juga disebabkan oleh penggunaan obat-obatan tertentu seperti minocycline. Gangguan endokrin seperti kelebihan zat besi dalam alias penyakit Addison dan keadaan hemochromatosis juga menyebabkan hiperpigmentasi.

Untuk pigmentasi, ada kemungkinan beberapa kondisi adalah iritasi kulit. Infeksi jamur seperti panu juga dapat menyebabkan kulit ditemukan. Pada anak-anak, bergaris-garis pola kulit dalam bentuk tambalan putih halus dan kering di wajah yang disebut ulmrant alba.

  • Tindakan Yang Bisa Dilakukan

Banyak krim yang dijual bebas untuk menyamakan kulit bergaris di bagian belakang meski diresepkan oleh dokter. Ikuti dokter kulit untuk prosedur mendapatkan hasil terbaik. Bahkan jika mereka membeli krim yang dijual bebas, bukan sebagai pelanggaran penggunaannya sebagaimana tercantum pada label produk.

Selalu pakai SPF dan tabir surya yang cukup untuk menghindari kulit bergaris. Ini secara efektif melindungi kulit Anda dengan lebih dari 30 SPF. Jika kulit berubah warna karena gangguan herediter, konseling bisa dilakukan agar tidak mempengaruhi psikologi korban. Meski tidak bisa disembuhkan, pemakaian kosmetik yang tepat bisa digunakan untuk menutupinya.

Jika kulit bergaris telah menunjukkan bahwa itu tidak hanya mempengaruhi keadaan psikologis yang keras kepala dan tidak dapat dijelaskan, tetapi juga menyebabkan rasa sakit atau gejala kanker, pengalaman itu diperlukan setiap orang untuk menemui dokter. Inilah Beberapa Penyebab Kulit Belang dan Cara Mengatasinya.

Baca Juga : Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak

Leave a Comment