Inilah Bahan-Bahan Kosmetik Yang Berbahaya

Inilah Bahan-Bahan Kosmetik Yang Berbahaya

Inilah Bahan-Bahan Kosmetik Yang Berbahaya

Para ahli mengamati bahwa bahan tertentu terkandung dalam kosmetik tertentu berisiko mempertaruhkan kesehatan pengguna. Dengan kata lain, kosmetik yang dibuat membuat Anda terlihat lebih cantik perlu memperhatikan isinya sebelum menggunakannya setiap hari.

Baca : Obat Herbal Psoriasis

Dalam studi efek samping dari produk kecantikan, rata-rata setiap hari, wanita mengatakan bahwa mereka menggunakan kosmetik yang efektif 10, yang diterbitkan oleh 126 jenis bahan kimia. Beberapa bahan kimia berisiko menyebabkan penyakit sistem reproduksi, kanker, dan diabetes.

Bahan-Bahan yang Berisiko Menjadikan Kosmetik Berbahaya

Saat memilih produk kecantikan, Anda akan mengerti ramuan yang terkandung dalam produk kosmetik yang lebih berhati-hati dan merekomendasikan agar Anda tahu satu kali. Ini adalah bahan yang mungkin memiliki efek buruk di sini.

  • Merkuri

Merkuri diserap oleh kulit. Bahan ini sering ditambahkan ke eye shadow sebagai pengawet. Anda juga bisa menemukannya dengan whitening cream. Bahaya zat ini adalah bisa menyebabkan kerusakan otak. Selain itu, dalam beberapa penelitian, anak-anak dicurigai dikaitkan dengan eksposur autisme dan merkuri.

  • Formalin

Formalin digunakan untuk menjaga tubuh. Zat ini berarti senapan pemicunya dan ini adalah karsinogen. Beberapa produk kosmetik mungkin mengandung formaldehida, terutama paku menyembuhkan agen (paku pengeras). Efek formalin bisa memperparah asma. Jika kulit terkena formaldehid pada tingkat yang lebih tinggi, bisa menyebabkan iritasi. Untuk menghindari risiko formaldehid, Anda bisa menggunakan kosmetik di tempat terbuka atau ruangan dengan sirkulasi udara yang baik.

Baca Juga : Tampil Cantik dengan Menghilangkan Bulu Kaki, Begini Caranya !

  • Phthalates

Phthalate adalah kelas kimia yang terdiri dari dietil ftalat (DEP), dimetil ftalat (DMP), dan dibutil phthalate (DBP). Aditif kosmetik ditemukan di manikur, sampo, parfum dan hairspray. Perhatikan bahwa jika Anda hamil menggunakan kosmetik yang mungkin mengandung ester phthalate. Karena itu, beberapa ahli mengatakan phthalates aman digunakan, namun beberapa ahli lainnya mengatakan bahwa zat ini bisa berbahaya bagi janin.

  • Timbal

Inilah Bahan-Bahan Kosmetik Yang Berbahaya, – Timbal adalah logam beracun yang bisa menyebabkan kanker dan menyebabkan kerusakan pada sistem saraf. Logam ini sering ditemukan di lipstik. Anda disarankan untuk menjaga agar kosmetik tidak terjangkau anak-anak. Bagi anak-anak, zat ini bisa berbahaya keracunan.

Baca : Obat Herbal Psoriasis

Cara Menghindari Bahaya Kosmetik

Untuk mengurangi risiko membuat kosmetik berbahaya, sebaiknya Anda lebih memperhatikan penggunaan kosmetik. Inilah cara yang bisa Anda lakukan,

  • Hindari menempatkan kosmetik di mobil, terutama dalam jangka panjang.
  • Simpan dalam wadah tertutup dan letakkan di tempat yang tidak terkena kosmetik atau sinar matahari.
  • Membantu pengawet kosmetik dengan mudah mengasingkan bakteri. Jadi hindari kosmetik dari paparan suhu panas, kemungkinan merusak antiseptik.
  • Untuk mencegah produk kosmetik menyebar bakteri, hindari meminjam satu sama lain dengan orang lain.
  • Jika Anda ingin mencoba jenis kosmetik baru, seperti biasa Anda juga menggunakan spons baru.
  • Gunakan kosmetik dengan hati-hati di mata Anda. Jika mata Anda jengkel, berhentilah menggunakan kosmetik dengan mata sehat sempurna.
  • Jika berubah warna atau berbau, segera buang kosmetik Anda.
  • Jangan gunakan kosmetik, kencan lucu yang sudah Anda miliki lebih lama.
  • Coba gunakan kosmetik yang menunjukkan semua bahan untuk memberi label pendukung.

Inilah Bahan-Bahan Kosmetik Yang Berbahaya, – Kosmetik pastinya merekomendasikan penggunaan dengan hati-hati, gunakan sesedikit mungkin, agar Anda terlihat lebih cantik. Kemungkinan terjadinya gerakan ini bertujuan mengurangi risiko bahaya.

Baca Juga : Sehat dan Cantik Dengan Terapi PRP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *