Dehidrasi Kulit Dapat Menyebabkan Penuaan Pada Kulit

Dehidrasi Kulit Dapat Menyebabkan Penuaan Pada Kulit

Dehidrasi Kulit Dapat Menyebabkan Penuaan Pada Kulit

Tahun baru, itu menunjukkan bahwa usia Anda tumbuh dan tiba. Berlalunya waktu dan usia tentu memiliki perubahan di kulit kita. Faktor genetik yang berbeda dari gaya hidup, semua orang dari penuaan kulit juga bisa berbeda.

Baca Juga : Obat Herbal Psoriasis

Pada awal tiga puluhan, di akhir 20-an, tanda-tanda penuaan pada kulit mulai muncul. Keriput di sekitar mata, keriput antara alis, bintik-bintik pada wajah, seperti perubahan warna kulit, kulit tampak kering, tampak kusam. Pada usia ini, mayoritas perempuan mulai mencari tindakan hidup, bahkan produk anti-penuaan, suntikan Botox, dll untuk mengatasinya.

Mengapa Terjadi Penuaan Kulit

penuaan kulit sering menjadi perhatian bagi banyak orang, terutama perempuan. Bahkan, penuaan kulit yang terjadi disebabkan oleh dua faktor, ekstrinsik dan faktor intrinsik.

faktor eksogen disebabkan oleh faktor lingkungan seperti kekurangan gizi, paparan sinar matahari, polusi udara, asap, atau kelebihan konsumsi minuman beralkohol. Sebagai faktor intrinsik disebabkan oleh faktor genetik manusia dan hormon dan proses metabolisme. Faktor lain yang mendukung terjadinya penuaan kulit adalah posisi yang salah tidur, gerakan wajah, dan gaya gravitasi.

Baca Juga : Vitamin Yang Wajib Diperoleh Untuk Kesehatan Kulit

Tanda-tanda penuaan pada kulit juga bervariasi berdasarkan penyebabnya. Jika penyebabnya adalah faktor internal, tanda-tanda penuaan yang yang biasa terlihat penipisan kulit dan NMF kerapuhan, kerugian (faktor pelembab alami), jaringan kolagen dan elastin di kulit dimana kulit mengendur, kulit terasa kasar dan kering, dan kulit menjadi rentan terhadap lesi, seperti tumor jinak. faktor eksternal, umumnya penebalan terlihat dari kulit, penuaan yang disebabkan oleh perubahan warna kulit, kerutan yang sangat keriput dan kasar dan kering.

Mengatasi Gejala Kulit Kering, Halau Penuaan

Kulit mengalami masalah penuaan yang baik karena faktor ekstrinsik dan intrinsik terjadi karena kulit disebut bersama-sama, kulit kering dan kering. Hal ini cenderung untuk meningkatkan usia, kulit kering manusia (kulit kering). Kondisi ini terkait dari jumlah NMF (faktor pelembab alami) sebagai pelembab alami untuk kulit. Jumlah NMF menurun dengan usia. Bahkan, fungsi NMF itu sendiri adalah untuk menjaga hidrasi kulit untuk mengikat dengan air dan tidak menderita kekeringan atau kekurangan cairan tubuh.

Baca Juga : Obat Herbal Psoriasis

Salah satu cara untuk mengurangi dehidrasi pada kulit tubuh adalah untuk menjaga jumlah NMFS yang ada pada kulit. elektrolit memiliki peran penting dalam menjaga kelembaban kulit dalam komponen NMF, yang menyumbang sekitar 32% dari NMF, serta jenis lain dari fosfat, magnesium, kalsium, kalium, dan elektrolit. Bahkan dalam satu studi saya menemukan hubungan antara kulit kering pasien dengan dermatitis atopik dan penurunan jumlah elektrolit dalam NMF. Hal ini penting untuk memperhatikan konsumsi elektrolit Anda. Anda dapat mengkonsumsi minuman, termasuk elektrolit yang dapat membantu produksi NMF, untuk melindungi kulit Anda moistly.

Jika Anda memiliki kulit kering selama bertahun-tahun dan Anda ingin tahu rincian, tidak ada salahnya ke dokter segera ada dan melihat kondisi kulit Anda.

Baca Juga : Perawatan Yang Benar Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

One thought on “Dehidrasi Kulit Dapat Menyebabkan Penuaan Pada Kulit”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *