Cara Menghilangkan Jerawat Berikut Ini Hanyalah Mitos

Cara Menghilangkan Jerawat Berikut Ini Hanyalah Mitos

Cara Menghilangkan Jerawat Berikut Ini Hanyalah Mitos

Lakukan ini, kenakan, lakukan, kenakan. Berbagai proposal tentang cara menghilangkan jerawat beredar di masyarakat. Tapi apakah proposal tersebut benar-benar efektif, apakah itu hanya mitos belaka.

Baca : Obat Herbal Psoriasis

Nyeri, merah, kecil. Siapa yang tidak menyebalkan jika jerawat datang menghias wajah, leher, dada, atau punggung? Jerawat adalah hal yang biasa dialami oleh remaja yang menjalani masa pubertas, namun orang dewasa juga bisa menindas anak ini. Seperti kebanyakan orang yang mengalami, jerawat adalah hal yang biasa yang dibahas, terutama tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat. Berbagai versi bagaimana cara menghilangkan jerawat bisa terlihat dimana saja, tapi apakah semuanya benar? Berikut beberapa cara untuk menghilangkan mitos jerawat.

  • Jangan makan cokelat

Makanan tidak bisa menyebabkan jerawat. Jerawat paling sering disebabkan oleh hormon dan pewarisan. Cokelat tidak berhubungan dengan jerawat, tapi coklat gelap yang aman (dark chocolate) dan susu akan mengkonsumsi rendah.

Makanan yang mengandung gula tinggi dan karbohidrat bisa memicu kenaikan kadar insulin. Insulin dapat meningkatkan jumlah androgen (hormon laki-laki), hormon dapat menyebabkan kista besar yang menyakitkan di sekitar rahang. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa ada kemungkinan penyebab jerawat dimana produk susu dilaporkan. Namun, kalimatnya tidak sekuat itu. Mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan sebenarnya makanan rendah karbohidrat yang jahat akan membantu tubuh melawan salah satu efek peradangan, jerawat, jika dilansir.

Baca Juga : Inilah Bahan-Bahan Kosmetik Yang Berbahaya

  • Sering mencuci wajah

Dalam penelitian tersebut, saya membersihkan pembersihan kulit dua kali sehari menghilangkan sel kulit mati, kelebihan minyak dan kotoran, dan membersihkan kulit. Kelebihannya, bisa membuat kulit Anda kering dan frustrasi sehingga justru memperburuk jerawat. (Tanpa deterjen) Cuci muka dengan lembut dengan sabun dan deterjen. Dan, gunakan handuk lembut untuk mengeringkan wajah. Jangan menggosok wajah atau menggunakan produk, termasuk alkohol / exfoliat / scrub, karena bisa merangsang kulit berjerawat dan sekitarnya.

  • Pencet saja jerawatnya

Saat jerawat ditampilkan, godaan untuk meremas ke flat tidak bisa ditolerir. Hanya saja, lebih jauh lagi, saya akan jerawat jerawat yang menyebabkan radang, memperparah jerawat, bertahan lama dan bekas (bekas luka jaringan) selamanya. Meremas jerawat dengan tangan kotor bisa menyebabkan kemerahan, nyeri, dan bahkan kemungkinan infeksi.

Sebaiknya gunakan perawatan jerawat berjerawat, salep, krim, atau lotion untuk membantu mengurangi jerawat. Pilih produk yang mengandung benzoyl peroxide (benzoyl peroxide) atau asam salisilat (asam salisilat), tapi jangan berlebihan.

  • Jangan gunakan makeup

Cara Menghilangkan Jerawat Berikut Ini Hanyalah Mitos, – Bergantung pada jenis riasan itu tentu bisa memperparah jerawat, terutama foundation cair kental, karena bisa menyumbat pori-pori. Bahkan jika Anda tidak dapat bepergian tanpa make-up, sebaiknya pilih produk berlabel “noncomedogenic” atau “oil free” “nonacnegenic.” Ini karena produk menyumbat pori-pori Ini berarti Anda tidak menyebabkan jerawat. Beberapa kosmetik juga mengandung bahan antijerawat seperti benzoil peroksida dan asam salisilat.

Kosmetik berlabel “Organik”, “all natural”, atau produk di mana tumbuh-tumbuhan saat ini meningkat, namun belum tentu begitu, tidak menyebabkan pori-pori tersumbat atau jerawat. Bagi yang rawan jerawat disarankan untuk menghindari produk ini. Jika ada produk yang mengalami peradangan atau pelarian kulit Anda, hentikan penggunaan produk dan segera kunjungi dokter kulit.

Baca : Obat Herbal Psoriasis

  • Jangan bercukur

Jerawat, tapi dia masih bisa mencukur perlahan dan hati-hati di sekitar jerawat, yang tidak menyebabkan kerusakan, pembengkakan, dan infeksi, khususnya.

  • Jangan pakai sunscreen

Beberapa tabir surya pastinya menyumbat pori-pori dan semuanya bisa memperparah jerawat, tidak semua. Dianjurkan untuk memilih formula bebas minyak dan tabir surya dan terbuat dari cairan pengeringan cepat. Tabir surya bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari sehingga terjadi pigmentasi gelap tempat terbentuknya bukan jerawat.

  • Dibiarkan saja, nanti hilang sendiri

Jerawat berasal dari minyak alami kulit yang menyumbat pori-pori, bakteri alami kulit, oklusi ini memiliki penyakit menular. Beberapa orang percaya bahwa jerawat secara alami lenyap begitu banyak penurunan produksi minyak bumi. Tapi itu tidak sepenuhnya benar. Jerawat bisa diperburuk dengan menyebabkan bekas luka dan jaringan parut. Ada banyak perawatan yang tersedia untuk membersihkan jerawat dan membantu jerawat kembali. Jika Anda ingin menghilangkan jerawat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat Berikut Ini Hanyalah Mitos, – Hal itu bisa dilakukan dari mencuci muka dengan produk pembersih yang dijual di toko obat untuk berkonsultasi dengan dokter kulit untuk menghilangkan jerawat. Namun, terutama jika Anda sangat sensitif dan memiliki kulit, kami merekomendasikan mengunjungi dokter Anda.

Baca Juga : Tampil Cantik dengan Menghilangkan Bulu Kaki, Begini Caranya !

One thought on “Cara Menghilangkan Jerawat Berikut Ini Hanyalah Mitos”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *