Bibir Anda Pecah-Pecah ? Begini Cara Mengatasinya !

Bibir Anda Pecah-Pecah ? Begini Cara Mengatasinya !

Bibir Anda Pecah-Pecah ? Begini Cara Mengatasinya !

Beberapa dari Anda mungkin pernah merasakan bibir yang bermasalah. Karena penampilannya tidak lengkap seperti kurang percaya diri. Tenangkan bibir yang retak dengan cara berikut.

Baca : Obat Herbal Psoriasis

Kebanyakan orang berpikir bahwa bibir kasar terlihat seperti musim panas atau musim kemarau saja. Padahal, bibir kasar juga bisa dialami saat musim hujan.

Penyebab dan Gejalanya

Bibir memiliki kondisi unik dibandingkan bagian kulit lainnya. Pada bagian ini, kelenjar minyak tidak diperlengkapi untuk menjaga kelembaban. Karena itu, paparan sinar matahari selama musim kemarau atau kelembaban rendah bisa membuat bibir kering. Jika kita tidak melakukannya dengan baik dengan perawatan bibir, kondisi seperti itu bisa memburuk.

Satu hal yang kadang kala adat adalah saat kita merasa kering di mulut kita sering menjilat bibir kita. Untuk melembabkan bibirnya sering ke air liur, hal itu menyebabkan fraksi pada bibir membesar. Sebenarnya, metode ini tidak dianjurkan.

Beberapa gejala bisa dialami dan sebagai berikut. Bibir juga terasa kering sampai terkelupas, skala muncul di bibir, luka bengkak, ada, berdarah jika memang mengerikan.

Baca Juga : Tips Alami Agar Memiliki Bibir Merah Merona

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan bibir yang kasar. Diantara mereka :

  • Kurangi kebiasaan menjilat bibir

Terkadang aku membasahi kekeringan bibirnya, sama parahnya, aku menjilat bibirnya. Air liur cepat akan menguap karena mengalami kondisi yang lebih kering daripada sebelum menjilati bibir. Jika Anda menjilati bibir Anda dengan menggunakan krim bibir yang mengandung makna, sebaiknya hindari menggunakannya.

  • Gunakan pelindung bibir

Skrining antara cuaca kering dan bibir dingin Pakai sinar balm mendapat perlindungan optimal dari cuaca. Lebih sering Anda harus keluar dan menggunakan bibir pelindung lebih sering. Bibir Anda Pecah-Pecah ? Begini Cara Mengatasinya !

  • Hindari pemicu alergi

Hindari kontak langsung dengan zat yang bisa menyebabkan alergi. Beberapa orang alergi terhadap parfum, pewarna, kosmetik dan produk perawatan kulit yang rentan.

  • Jaga tingkat hidrasi

Untuk menjaga kelembaban bibir, minumlah banyak air untuk menjaga tubuh, termasuk bibir yang terhidrasi. Pasang humidifier di ruangan sehingga kelembaban dipertahankan seperlunya.

  • Bernapas melalui hidung

Beberapa orang mungkin lebih suka memakai pernapasan mulut dan bukan hidung mereka sendiri. Karena bisa memperparah kondisi bibir yang kasar, sebaiknya hindari kebiasaan bernafas dengan mulut.

Baca : Obat Herbal Psoriasis

  • Batasi makanan pedas dan asam

Karena bisa menyebabkan iritasi pada bibir, Anda harus mengurangi beberapa makanan yang memiliki rasa pedas dan asam berlebih. Jika Anda mengalami bibir kasar, tidak ada makanan pedas dan asam yang akan membantu mempercepat proses penyembuhan.

  • Hindari pemakaian obat-obatan tertentu

Beberapa obat bisa menimbulkan efek samping seperti bibir kasar. Obat yang digunakan untuk mengobati depresi, kecemasan berlebihan, alergi, sakit, jerawat, dan masalah pernafasan bisa menyebabkan bibir retak. Silakan berkonsultasi dengan dokter yang sudah pasti tahu. Jika sangat menyebalkan, pengobatan alternatif bisa dianggap alternatif.

Anda bisa mengeraskan bibir kasar sendiri, tapi bagi beberapa orang itu bisa berubah menjadi lebih serius. Jika itu mengerikan, bibir yang retak bisa menjadi lip flames dan peradangan pada permukaan bibir. Tanda khas cheilitis mungkin melibatkan infeksi dengan munculnya retakan di sudut bibir. Jika bibir kasar sudah menjadi sulit di mulut Anda untuk menyembuhkan penyakit cheilitis atau radang, berkonsultasilah dengan dokter Anda. Bibir Anda Pecah-Pecah ? Begini Cara Mengatasinya !

Baca Juga : Melakukan Peeling Wajah Agar Terlihat Cantik dan Bersinar

1 thought on “Bibir Anda Pecah-Pecah ? Begini Cara Mengatasinya !

Leave a Comment