Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak

Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak

Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak

Penampilan Memiliki bulu ketiak sangat menarik bagi sebagian besar wanita. Lalu, akankah kami menyarankan cara untuk menghilangkan ketiak rambut?

Baca : Obat Herbal Psoriasis

Rambut ketiak biasanya mulai tumbuh pada awal pubertas. Bagi kebanyakan orang, ketiak akan sangat diminati. Berbagai cara untuk menghilangkan lengan yang dicukur seperti lengan dilakukan dengan menggunakan lilin, atau krim bulu rambut remover.

  • Dicukur

Hapus ketiak rambut dengan pisau cukur atau alat cukur listrik yang bisa bertahan selama 1-3 hari. Jika Anda menggunakan pisau cukur sekali pakai, basahi kulit pertama dengan air hangat. Kemudian oleskan sabun, krim cukur dan kondisioner. Hal ini dilakukan dengan lancar sehingga proses cukur, Anda tidak mengalami ruam. Tolong cukur ketiaknya ke arah pertumbuhan rambut. Akhirnya, bersihkan krim cukur berlebih dan periksa apakah Anda telah mencukur seluruh rambut ketiak Anda.

Sebaiknya sering ganti pisau cukur. Pisau silet Brant bisa memastikan kulitnya terluka akibat terlalu kerasnya mendorong pada kulit. Rambut tumbuh atau terkena infeksi, menghilangkan ketiak tanpa efek samping pisau cukur.

  • Waxing

Hapus kotoran dan kulit mati sebelum proses waxing Usapkan scrub tubuh, scrub tubuh dan ketiak untuk memudahkan proses waxing dan untuk mencegah infeksi. Kering ketiak kering atau bahan lilin sehingga tidak menempel pada kulit dan taburi bedak di bawah ketiak. Buka jendela atau nyalakan kipas untuk menahan ketiak saat mengolah waxing.

Baca Juga : Inilah Penyebab Umum Bintik Merah Pada Kulit Bayi

Tidak perlu lagi lilin di bawah 3-6 minggu rambut ketiak. Jika ingin melepas bulu ketiak seperti panjang rambut ketiak dengan cara ini, setidaknya sekitar 0,5 cm. Jika pendek, bahan lilin tidak bisa menempel pada rambut. Jika kepanjangan, bulu ketiak akan kusut dan sulit ditarik. Untuk menghilangkan rambut aksila dengan teknik waxing, kulit berwarna merah dan berpotensi menjadi folikel rambut yang terinfeksi. Namun, ada sedikit orang, mengurangi risiko infeksi, lebih sering. Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak.

  • Krim Penghilang Rambut

Sebelum mengoleskan krim, jangan lupa bersihkan ketiak Anda atau keringkan dengan handuk. Silahkan ikuti petunjuk dari kemasan cream. Gunakan sesuai kebutuhan dan biarkan sesuai dengan waktu yang disarankan. Jika Anda melepaskan rambut aksila dengan krim, Anda tidak perlu mengulanginya selama beberapa hari atau minggu sesudahnya.

Perlu diketahui juga bahwa ketiak adalah area sensitif. Untuk itu, Anda perlu memilih krim khusus untuk kulit sensitif. Memakai bahan dan krim yang terlalu keras bisa menyebabkan ruam kulit. Krim ini dimaksudkan untuk menghilangkan rambut, tapi jika kulit menempel pada kulit terlalu lama atau kulit Anda terlalu sensitif, Anda bisa mematahkannya jika dibiarkan.

Baca : Obat Herbal Psoriasis

  • Laser atau IPL (Intense Pulsed Light)

Jika Anda menggunakan laser, rambut yang tumbuh diperhambat, atau bahkan berhenti, itu akan menghancurkan akar rambut. Yang merupakan cara paling efektif untuk menghilangkan rambut dalam jangka panjang. Namun, dibutuhkan 6-12 perawatan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Selain itu, Anda perlu mengulangi prosedur ini setiap 6 sampai 12 bulan.

Hati-hati dengan prosedur hair removal ketiak ini jika tidak ada efek samping, pembakaran kulit, pembengkakan, kemerahan, atau timbulnya gejala scarring. Karena itu, sangat disarankan jika teknologi laser dilakukan di bawah pengawasan dokter.

Kondisi seperti gangguan menopause dan sindrom ovarium polikistik (ketidakseimbangan hormon pada wanita) terkadang dapat menyebabkan pertumbuhan rambut ekstra. Dalam kasus ini, dokter bisa meresepkan hormon yang berkaitan dengan pertumbuhan rambut.

Selalu lebih baik memilih untuk menghilangkan ketiak rambut yang sesuai dan nyaman untuk Anda. Tunggu minimal 1 atau 2 jam di samping setelah selesai jika ingin memakai deodoran untuk ketiak menggunakan proses hair removal. Ini sembuh untuk dilakukan pada kulit ketiak dan memiliki cukup waktu untuk menghindari ruam dan pembengkakan. Dan jika ada tanda iritasi, jangan lupa konsultasikan ke dokter Anda setelah menghilangkan rambut ketiak. Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak.

Baca Juga : Panduan Tepat Untuk Terbebas dari Wajah Kusam

1 thought on “Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak

Leave a Comment